Langsung ke konten utama

Sistem dan Kuasa Bisnis Owner by Kulwap with Coach Rio

Malam ini, ada materi yang ringan..
Tentang Sistem dan Kuasa Bisnis Owner


 *Pertama kita bahas kuasa sistem*
Ada 5 kerangka sistem yang dapat dikendalikan oleh seorang business owner
 Untuk menjadikan organisasi bisnis jadi kuat, orang orang dalam organisasi harus terus belajar dan tumbuh.
Pertumbuhan organisasi sejalan berbanding lurus dengan peningkatan kapasitas individunya
 Ada 5 kuasa sistem yg harus dikendalikan  yaitu
*1. SDM* tidak ada sdm yang ada ditempat kerja namun tidak jelas apa hasilnya.

*2. Promotion* promosi adalah aktifitas vital dan jantungnya bisnis. Produk yang hebat, berkualitas dan berdaya saing, akan jadi produk yg sia sia jika tak dipromokan dengan tepat kepada marketnya.

*3. Financial* sistem keuangan jadi tolak ukur bisnis. Inti dari bisnis adalah uang yang dihasilkan. Jadi musti melek financial agar bisa menerapkan strategi bisnis kedepannya.

*4. Daily Operation* operasional bisnis harian sudah tersistem dengan baik, sehingga tak perlu seorang bisnis owner tidak berada di ranah operasional.
Dengan tidak berada di operasional harian, bisnis owner punya waktu berfikir dan merencanakan yang lebih strategis untuk kemajuan perusahaan.

*5. Stock/Asset* harus mempunyai perhitungan yg aman dan tepat sehingga pasar dapat terpenuhi dengan cepat.
Bisnis owner juga betul betul menguasai seluruh aset, kapan dirawat dan dilakukan perbaikan.
Sampai sini dipahami dulu yaaa
Lanjut yaaa
Sekarang kita masuk ke Kuasa Business Owner
 Ada 5 aspek yang harus selalu dikendalikan :

*1. Money* kondisi keuangan perusahaan harus dapat dilihat setiap saat dengan baik, benar dan akurat. Untuk melihat pemborosan yang terjadi yang mengakibatkan cost tinggi.

*2. Legal Drafting* karena dalam bisnis kita melibatkan orang lain untuk mengikat semua individu yang tergabung dalam bisnis kita secara tugas dan tanggung jawab, batasan batasan, hak serta kewenangan dr jabatannya.

*3. Quality of Product* siapa yang paling paham dengan produk? Ya.. anda sendiri sebagai business owner. Business owner tahu betul barang atau jasa yang diberikan ke pelanggan apakah sudah benar, sudah semestinya. Ini untuk mengukur, organisasi berjalan baik atau tidak. 

*4. Partner* partnership merupakan satu hal yang penting dalam pengembangan organisasi. Jangan sampai bisnis kita ditiru, dan rekan kerja kita dibawa ikut oleh pesaing kita. Sehingga business owner harus mampu menjaga hubungan baik dengan partner yang ada. 

*5. Research dan Development* RnD menjadi bagian terpenting dari kuasa business owner, karena menyangkut rahasia perusahaan, sumber imajinasi yang akan menjaga perusahaan di kondisi Blue Ocean.
Sistem dan kuasa ini harus dikendalikan, karena ini yang dapat *create money* dibisnis kita.
Sekian materi malam ini... Ndak ada PR namun mohon dipahami sama sama
kalau mau tanya silahkan
Mau tanya pa Rio, utk kls ini ada silabusnya kah? Jd sy tahu tahapan bljr nya apa aj dan hasil akhir yg diperoleh.
Mayoritas yg ada spt nya sdh fasih krn memang org manajemen.

*masihnyimakdisudutkls

 πŸ‘†πŸ»ini akhirnya
Ini seperti proposal bisnis kita
Nanti kita siapin. Ganti biaya cetak aja yaaa
Siapin aja sticky note
Tugas pekanan dan sticky note berikut spidol warna
Kertas tempel warna warni
: Biar cakepπŸ˜€
 Alhamdulillah.. senang lihat semangat nyaπŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻
09/02/18, 22:27 - ‪+62 812-8215-695‬: Ada 5 kuasa sistem yg harus dikendalikan  yaitu
*1. SDM* tidak ada sdm yang ada ditempat kerja namun tidak jelas apa hasilnya.

tulisan di atas bingung maksudnya....?
salah ketik atau memang seperti itu?
πŸ™πŸ™πŸ™
09/02/18, 22:27 - ‪+62 812-8215-695‬: apa maksudnya ini pemborosan di bidang SDM?
09/02/18, 22:31 - ‪+62 812-8215-695‬: apakah maksudnya:
*1 SDM* yang berada di tempat kerja, namun tidak jelas apa hasilnya.
09/02/18, 23:46 - ‪+62 812-8215-695‬: mohon ijin ya kok pingin nulis tentang SDM.. πŸ™πŸ™πŸ™
09/02/18, 23:47 - ‪+62 812-8215-695‬: sekedar berabagi pengalaman tentang SDM di tempat saya bekerja,
09/02/18, 23:48 - ‪+62 812-8215-695‬: sekitar 10 tahun yang lalu SDM di tempat saya bekerja sejumlah 1400 orang
09/02/18, 23:49 - ‪+62 812-8215-695‬: hingga saat ini jumlahnya jadi 775 orang
09/02/18, 23:50 - ‪+62 812-8215-695‬: padahal output yang dihasilkan sama sekitar 2400 ton per bulan
09/02/18, 23:53 - ‪+62 812-8215-695‬: untuk organisasi besar SDM yang banyak tidak akan terasa, karena dari segi keuangan biaya yang paling besar adalah material dan energi, SDM tidak sampai 15% (jumlah pastinya lupa)
09/02/18, 23:54 - ‪+62 812-8215-695‬: akan tetapi dengan perkebangan jaman, persaingan akan semakin ketat
09/02/18, 23:55 - ‪+62 812-8215-695‬: banyak muncul pesaing2 baru, yang memaksa organisasi / perusahaan untuk melakukan cost down / penghematan..
09/02/18, 23:58 - ‪+62 812-8215-695‬: πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™
10/02/18, 00:01 - ‪+62 813-1742-6899‬: Efisiensi
*1 SDM* 
jangan sampai SDM yang berada di tempat kerja, namun tidak jelas apa hasilnya.


Artinya SDM yg ada kinerjanya krg shg tdk produktif/menghasilkan spt yg diharapkan. Cmiiw
10/02/18, 10:54 - ‪+62 817-205-726‬: Biasanya dgn pengurangan jmlh SDM dari jmlh awal tp mampu menghasilkan output yg sama bs krn pembaharuan mesin kerja atau peningkatan skill SDM nya. Hal ini agar prshn dpt ttp bersaing utk memberikan kualitas yg baik dan output sesuai dgn efisiensi SD yg ada (man & machine). Cmiiw
10/02/18, 10:56 - ‪+62 817-205-726‬: Sama2, pa. Hanya menyampaikan yg prnh diterima. Maaf lbh detil nya bs tanya lanjut sm pa Rio yg ahlinya
10/02/18, 21:45 - ‪+62 813-1468-4499‬: Ahad tgl 11 februari ya
10/02/18, 21:49 - ‪+62 852-1072-6372‬: Sepertinya Malam ahad(sabtu malam) sama 


 PR.. ojo lali☺

Komentar

  1. Selamat siang Pak / Nyonya

    Kami Menawarkan Pinjaman kepada badan-badan Swasta dan Komersial dengan tingkat bunga tahunan yang sangat rendah, yaitu pembayaran kembali 3%, 1 tahun hingga 25 tahun. Kami memberikan pinjaman dalam kisaran 5.000 hingga 500.000.000. Ini untuk memberantas sejarah Bad Credit yang terus tumbuh, dan juga untuk menghasilkan laba yang stabil bagi perusahaan dan klien kami.

    Apakah Anda kurang tidur di malam hari mengkhawatirkan cara mendapatkan Pinjaman? Hubungi: Agen Pinjaman Paul sekarang melalui E-mail: paulhelpfund@yahoo.com atau WhatsApp: +91 733 787 3110

    Kami menawarkan pinjaman dengan tingkat bunga rendah 3% dan, kami menawarkan.

    *Pinjaman pribadi
    * Pinjaman konsolidasi hutang
    *Modal usaha
    * Pinjaman bisnis
    * Pinjaman pendidikan
    * Pinjaman rumah
    * Pinjaman dengan alasan apa pun

    Untuk Informasi Lebih Mendesak Dapatkan Kembali Ke Kami Segera. paulhelpfund@yahoo.com atau WhatsApp: +91 733 787 3110
    Salam
    Tuan Paul Moritz

    BalasHapus
  2. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

9 Pilar Bisnis by Kulwap with Coach Rio

9 Pilar Bisnis by Kulwap with Coach Rio 9 Pilar bisnis terdiri dari : 1. omset 2. Kepuasan pelanggan 3. kinerja (sdm) 4. Cost 5. Organisasi 6. Leadership 7. Business owner mentality 8. Spirituality 9. Human dignity Penjelasan : Apakah itu omset? Omset adalah target pendapatan dari penjualan yang kita lakukan. Omset merupakan *Goal Setting* yang harus clear dan jelas berapa yang mau kita capai dari bisnis yang kita jalani Kedua adalah *kepuasan pelanggan* yang merupakan customer kita. Dimana pelanggan harus mempunyai rasa puas setelah menggunakan produk kita. Bahkan kalau bisa, melebihi ekspektasinya Ketiga adalah Kinerja ( SDM ). Jadikan kinerja sebagai basis penilaian terhadap sdm yang kita miliki, bukan berdasar lamanya waktu dia bekerja namun. Keempat adalah cost, yang harus kita tekan seminimal mungkin agar jalannya bisnis dan keuntungan bisnis lebih banyak Logikanya, kalau cost ditekan, walau omset tetap, namun profit akan meningkat. Point 1 sampai 4 adalah

Blue Ocean Strategy by Kulwap with Coach Rio

Malam ini kita berbicara cara mengembangkan pasar... Dengan konsep *Blue Ocean Strategy* *Blue Ocean* ini memiliki konsep dasar _value innovation_, yang akan mengalihkan dunia mu kepada dunia ku, Eh.. mengalihkan persaingan yang berdarah darah menjadi biru ... _value innovation_ tidak selalu bicara tentang inovasi teknologi, bisa juga berupa peningkatan keuntungan bagi pelanggan. Sehingga kompetisi itu bukan untuk dimenangkan, namun sudah tidak relevan lagi *ingat ya... Value innovation* Ada 2 pendekatan dalam menciptakan value innovation ini, *pertama* penghematan cost dan *kedua* membuat *buyer value* dengan meningkatkan atau menciptakan elemen baru yang belum ditawarkan pesaing Translate please Ada yang bisa translate? Bantu yuk Itu saya ambil di google gambarnya Ini merupakan keterangan bebas dari gambar yaaa BOS itu singkatan apa ya Pak Rio? The cornerstone of BOS Blue ocean strategy Lanjut yaaa 01/02/18, 20:33 - Im Rio: Nah.. penerapan blue ocean ini adalah dengan meng