Langsung ke konten utama

KulWAp bersama @KangRendy di Grup WA SUCCESS PEOPLE

15 Apr 8.18 PM - Succes People: Assalamualaikum, Selamat datang Kang Rendy di Group SUCCESS PEOPLE, yang haus ilmu

Rendy Saputra: Part 1..

Assalamu'alaikum...

Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah.. bisa sharing hari ini... diundang ke grup success people.. alhamdulillah.. semoga jadi doa...

Shalawat kepada Rasulullah...

Awal2.. kita kenalan dulu ya.. nama Saya Rendy Saputra, pastinya banyak bubuhan saya disini nih...

Saya lahir 1 juli 1986 di Balikpapan.. asli banjar.. bapak banjar martapura.. mama banjar bugis.. darah mandikapau... nenek dalam pagar.. hehehe...

Semoga berkah lah.. ulun sharing malam ini.. alhamdulillah tedapat bubuhan di online nah.. keina moga tedapat lawan pian sabarataan...
15 Apr 8.20 PM - Rendy Saputra: Dari lahir sampe SMA, saya habiskan di Balikpapan, lulus SMA 2004, gak sengaja masuk ITB teknik perminyakan.. hehehe...

Itu gak sengaja, karena saya sebenernya sudah melamar kerja di Total.. lulus sma pengennya kerja aja biar jelas.. tapi Allah berkehendak lain.. 2 minggu sebelum SPMB UMPTN.. saya ndak lulus seleksi kerja.. jadinya saya ikut tes.. alhamdulillah masuk.. gak sengaja...

Karena masuknya gak sengaja.. ya akibatnya juga jelek.. saya gak sanggup ngikutin kuliah.. mendadak "tambuk"... heheheh

Mendadak saya gak bisa ngikutin pelajaran.. padahal saya siswa teladan SMP dan SMA... se kaltim.. juara umum.. tapi itu jadi masa lalu...

Benar saja.. 3 tahun kuliah.. dosen wali ancam DO.. akhirnya ibu saya marah.. nanya saya maunya apa.. saya bilang maunya nikah.. akhirnya saya menikah... hehehe..

Umur 21 saya merit.. alhamdulillah skrg usia mau 29 tahun.. anak 3... alhamdulillah...
15 Apr 8.21 PM - Rendy Saputra: Habis nikah.. saya mulai bisnis.. bikin bimbel kecil2an.. gara2 tumbuh pesat.. saya dinobatkan jadi pengusaha muda sukses..

Hehehe... mereka gak tau aja. Padahal saya tumbuh pesat pake hutang.. likuiditas gak sehat...

Singkat cerita.. karena sering sharing2.. seorang karyawan telkom minta saya jadi trainer UMKM CSR.. saya keliling jawa barat untuk ngajarin bisnis..

Bukannya mereka tambah bener.. malah banyak yang tambah hancur..

Di Bandung, saya juga bikin klub mentoring bisnis.. hancur juga itu alumni2..

Rata2 kelilit hutang KTA.. kartu kredit.. pokoknya mirip2 sama saya.. hehehe..

Akhirnya.. diawal 2012.. saya berguru serius.. bagaimana bisnis yang bener itu. Saya belajar bisnis manajemen, saya belajar ilmu konseling bisnis..

Pendidikan business counselor yang saya ikuti ternyata membawa saya menjadi konsultan bisnis profesional. Saya dipake bbrp perusahaan. Rata2 mereka make saya untuk menemukan penyakit yang sedang menjangkit di bisnis mereka..

Salah satu klien saya adalah keke busana. Perusahaan paling sejat yang saya temukan.. dan relatif tinggal mengembangkan..

2 tahun saya pegang.. alhamdulillah tumbuh.. awal januari 2014.. saya dilamar dan saya pun melamar masuk keke..

Dan hanya ada satu lowongan : direktur.. CEO..

Pemilik mundur dari bisnis.. dan perlahan menyerahkan semua urusan keke sama Saya.. atau lebih tepatnya kami.. anak2 muda KeKe busana...
15 Apr 8.22 PM - Rendy Saputra: Nah.. setahun saya di keke.. saya jadi banyak dapat pelajaran.. tentang bagaimana seharusnya bisnis dijalankan..

Ajaib..

Keke busana, hadir 2006.. dengan usia relatif kurang dari 10 tahun.. keke sudah memimpin pasar busana muslim anak..

Jutaan yard bahan diproses.. jadi ratusan ribu baju...

Distribusi seluruh Indonesia.. dan semuanya TANPA HUTANG...

Pembayaran ke supplier tepat waktu.. dan relatif bergerak dengan modal sendiri...

Inilah yang saya mau share...

Tahun ini.. keke sepakat menempuh jalur marketing dengan edukasi..

Kami memilih jalan marketing dengan memperkenalkan value kami ke pasar.

Tajuk nilai perusahaan kami.. saya namakan.. Cara Benar Jadi Pengusaha...

Berikut materinya.. bismillah...

15 Apr 8.22 PM - Rendy Saputra: Part 2

Kenapa saya bawain materi cara benar jadi pengusaha.. karena cara yang bemar akan membawa kita pada hasil yang benar..

Se kompleks2 nya permainan lego.. kalo buku panduannya diikuti.. insyaAllah legonya kelar juga...

Sebelum full jadi CEO di keke, saya keliling ke perusahaan2, baik kecil, menengah, bahkan yang besar seperti wardah dan telkomsel.

Kalo besar spt wardah dan telkomsel.. masalahnya biasanya malah lebih sederhana menurut saya.. karena sistem sudah jalan..

Yang repot ini temen2 UKM.. sales besar.. customer banyak.. cabang usaha banyak.. tapi kadang gak punya pembukuan.. gak sadar profit atau loss...

Bahkan.. ada yang gk sadar.. bahwa setahun dia jalani bisnis.. cash nya dari uang utang...
15 Apr 8.23 PM - Rendy Saputra: Part 3

Jadi saya banyak nemuin pengusaha2 yang sakit. Kekiatan besar tapi terkaman cicilannya juga besar. Likuiditas gak sehat. Sehari dua hari mau gaji orang.. pinjam sana sini.

Saya juga menemukan, sebenarnya ada yang bisnisnya OK.. tapi gak sabar.. cepet2 ngutang sana sini.. untuk besar.. akhirnya bisnisnya capek bayar hutang..

Belum lagi kalo ownernya gak nahan2 gaya hidup. Net profit 15 juta.. nyicil mobil 4,5 juta.. nyicil rumah 5 juta.. ampun.. laba habis untuk gaya hidup owner...

15 Apr 8.23 PM - Rendy Saputra: Part 3...

Maka setidaknya.. saya ingin rangkum cara benar jadi pengusaha dalam 3 skema besar.

Kalo mau lengkap.. nanti kita buat seminar CBJP di banjarmasin lah.. saya mmg ada program roadshow ke 40 kota...

3 skema itu adalah..

1. Fokus pada Value Product
2. Bertumbuh dari putaran net profit
3. Meluruskan obsesi
15 Apr 8.24 PM - Rendy Saputra: 1. Fokus pada produk

Perlu diingat bahwa pasar sebenarnya beli value.. mereka beli manfaat.

Seperti Anda beli obat... mereka gak beli obatnya.. tapi beli khasiatnya..

Ada khasiat.. ada value.. mereka akhirnya mau bayar.

Jadi kalo mau dapat 100 ribu.. ya bikin value senilai 100 ribu... ini yang gak disadari sama pengusaha.

Anda sibuk bagusin billboard.. print screen testimoni pelanggan di BBm, startegi jualannya sampe langit ke tujuh.. canggih.. tapi.............

Tapi.. kalo produknya.. -sorry- ... tapi.. kalo produknya jelek.. atau "busuk"...disitu beratnya.. pasar kecewa.. dan anda akan terus lelah berjualan tuk mencari pasar yang baru...

15 Apr 8.24 PM - Rendy Saputra: Bisnis itu kan income stream.. like a stream in the river.. kontinu.. terus menerus... jadi anda harus nabung customer.. customer pertama.. harus repeat.  Untum beli lagi...

Jangan jadi perusahaan dengan slogan "pelanggan sekali"... sekali jadi pelanggan.. kapok.. pulang.. gak balik...

Jadi.. selalu fikirkan...

Apakah produk saya oantas dibeli.. apakah pantas orang bayar produk saya...
15 Apr 8.25 PM - Rendy Saputra: 2. Menabung net profit untuk bisnis...

Modal anda 1 juta..

Anda beli baju keke diskon 50%... sebanyak 5 buah... masing2 harganya 250 ribu.. total belanja anda berarti 5 x 125 ribu... 625 ribu...

Nah.. anda jual 250 ribu semuanya..

Maka Sales 1,25 juta...

Gross profit Anda...625 ribu...

Gross profit dihajar operasi.. misal untuk 5 baju.. bebannya 100 ribu..

Berarti.. net proffit anda 525 ribu...

Dari net inilah anda hidup.. dan tentukan biaya hidup anda per bulan.. misal cukup 100 ribu saja.. ini simulasi aja..

Berarti saldo net 425 ribu...

Nah.. si 425 ribu ini.. kembali lagi ke modal kerja.. jadi modal anda skrg.. 1,425 juta..

Inilah makna bisnis.. menghadirkan kumpulan modal kerja untuk memperbesar putaran..
15 Apr 8.25 PM - Rendy Saputra: Nah.. saat ini.. kadang net nya 625 ribu.. cicilannya 400 ribu...

Itu kalo sales aman.. kalo sales lagi turun? Kalonpasar lagi meragu? Kalo daya beli tutup? Kalo 70% tambang batu bara tiba2 tutup? Kayak mana?

15 Apr 8.26 PM - Rendy Saputra: Yang ketiga.. ttg obsesi... obsesi bisnis kita.. harus pada berbagi manfaat...

Produk adalah jalan pengabdian kita di dunia..

Dengan produk.. kita berbagi manfaat kepada orang lain.. kita sedang mencukupi kebutuhan orang lain...

Kita sedang beribadah..

Janji Allah.. kalo niatnya ibadah.. Allah akan terlibat pada bisnis kita..

Tetapi.. kalo niat kita adalah membesarkan nama pribadi kita.. biar dibilang sukses.. biar dibilang kaya.. biar dibilang hebat.. Allah akan bikin susah...

Itu hadist... picture menyusul...

15 Apr 8.26 PM - Rendy Saputra: Thx sudah ikuti sharing online ini...

Rendy Saputra


Email ri1.2034@gmail.com

Moga berkenan bersilaturahmi..

Maaf jika kata2 nya nusuk. Sengaja...

Supaya teman2 pada sadar semua..

Sabar julak.. sabar acilai... begemet aja kita bebisnis.. sabar.. kada usah bujungan... kada usah pembualan... bismillah... lurus.. lurus..

Wassalamualaikum..

Sila open discuss

15 Apr 8.26 PM - Rendy Saputra: Profil Rendy Saputra:
Siapa pun Bisa Jadi Bintang
http://www.beritasatu.com/figur/261612-siapa-pun-bisa-jadi-bintang.html

15 Apr 8.27 PM - Succes People: Silahkan di baca dulu kawan kawan
15 Apr 8.27 PM - Rendy Saputra: Watch "Rendy Saputra - Seminar Bisnis Buku Keke Business Lesson" on YouTube - https://youtu.be/cH_1Y6FK1Aw

15 Apr 8.28 PM - Succes People: Bila sudah selesai baca silahkan bertanya! Yang susah sekalian ya pertanyaanya!😁
15 Apr 8.29 PM - ‪+62 812-1258-2640‬: Dalam berbisnis perlu ada rujukan. Rujukan terbaik mengikuti siapa supaya selalu lurus dan tetap pada niat awal?
15 Apr 8.29 PM - ‪+62 812-1258-2640‬: Terima kasih.

15 Apr 8.29 PM - Rendy Saputra: Twitter @kangrendy
15 Apr 8.30 PM - ‪+62 819-0142-4286‬: πŸ‘πŸ‘πŸ‘

15 Apr 8.30 PM - Rendy Saputra: IMG-20150415-WA0004.jpg (file terlampir)
15 Apr 8.31 PM - Rendy Saputra: IMG-20150415-WA0005.jpg (file terlampir)
15 Apr 8.32 PM - Rendy Saputra: Merujuk terbaik ke rasulullah..

Karena ada jarak dan waktu.. aksesnya hanya terbatas hadist...

Saran saya.. belajar dari yang bisnisnya waras.. biasanya mereka sederhana.. ndak banyak gaya...

Saya merujuk pada Jody Steak and Shake.. waroeng steak...

Dan Saya juga merujuk apada owner keke.. bunda tika.. dia terbaik dalam hal disiplin gaya hidup... alhamdulillah...

15 Apr 8.34 PM - ‪+62 812-1258-2640‬: Bisa minta tolong dijelaskan mengenai disiplin gaya hidup?
15 Apr 8.34 PM - Nur Islama Diena: Idealnya disiplin gaya hidup itu 1 per berapa dr jumlah nett profit?
15 Apr 8.34 PM - Nur Islama Diena: 1/10?

15 Apr 8.36 PM - Rendy Saputra: Gaya hidup yang ada skrg.. pertahankan... kalo susah diturunin.. minimal tahan...

Kalo profit membesar.. gaya hidup jangan ikut naik..

Tetap normal2 aja..

Gedein bisnisnya...

15 Apr 8.37 PM - Nur Islama Diena: Terus kalau untuk investasi belajar "misal buku, ikut pelatihan dll" apakah itu jg masuk ke anggaran gaya hidup?
15 Apr 8.38 PM - ‪+62 857-1770-5701‬: Wow..keren Sherli malam ini...πŸ‘πŸ‘
15 Apr 8.38 PM - Ilmi Zahir SP: Cantik ya sherli nya...
15 Apr 8.41 PM - ‪+62 811-5031-531‬: Allhamdulillah... makasihlah ilmunya
15 Apr 8.41 PM - ‪+62 852-2926-7029‬: Terima kasih bnyak, :)  cool skli bkin panas

15 Apr 8.41 PM - Rendy Saputra: Investasi belajar bukan gaya hidup.. itu belajar.. investasi leher ke atas...

Tapi perlu ditakar...

15 Apr 8.42 PM - Nur Islama Diena: Takaran idealnya brp % Kang?😊
15 Apr 8.42 PM - ‪+62 812-1258-2640‬: Supaya tidak terjebak hutang bagaimana tips dan triknya?
15 Apr 8.43 PM - ‪+62 853-4943-0008‬: Kang, tolong berikan contoh penerapan "obsesi bisnis" ke bermanfaatan. Misal produknya roti. Misal aja kang. Thanks
15 Apr 8.43 PM - ‪+62 813-4860-4155‬: Makasih dangsanak  ats ilmunyaπŸ‘
15 Apr 8.43 PM - ‪+62 813-5709-2992‬: Kadang gaya hidup utk kita bisa nahan, tapi gaya hidup anak2 kita yg ga bisa nahan, tuh kyp caranya
15 Apr 8.43 PM - ‪+62 896-3799-5277‬: 'gak punya pembukuan..gak sadar profit atau loss..'
Bener banget..
15 Apr 8.45 PM - Rendy Saputra: 10% dari net buat belajar.. jedotin aja
15 Apr 8.45 PM - Rendy Saputra: Supaya gak kejebak hutang.. jgn ngutang
15 Apr 8.45 PM - Rendy Saputra: Roti.. ngasih kelezatan ke orang.. ngasih kenyang.. ngasih kebahagiaan lewat roti...
15 Apr 8.46 PM - Rendy Saputra: MasyaAllah.. pahalanya besar
15 Apr 8.46 PM - ‪+62 813-5739-4696‬: Pembukuan yg paling sederhana itu gmn pak?
15 Apr 8.46 PM - Rendy Saputra: Didik disiplin....
15 Apr 8.46 PM - Rendy Saputra: Ke anak2 keras...
15 Apr 8.46 PM - ‪+62 898-1182-089‬: nyelametin yg udah terlanjur terlilit hutang bgmna? prioritas modal atau lunasin?
15 Apr 8.46 PM - Rendy Saputra: Cari di google.. financial literacy....
15 Apr 8.46 PM - Succes People: Nih pertanyaan yang paling keren kang, Roadshow untuk Banjarmasin Tanggal Brp?
15 Apr 8.47 PM - Rendy Saputra: Dari net profit.. 30% hajar hutang.. maks 50%.. jangan semuanya..

Negosiasi.. lawan...
15 Apr 8.47 PM - ‪+62 823-4895-8447‬: Uang modal usaha dengan khdpn pribadi itu di gabung atau mesti di pisah mas?
15 Apr 8.47 PM - ‪+62 813-5709-2992‬: Saya orang tua tunggal, kadang gak tega, klo bukan saya yg bahagiain anak, sapa lagi
15 Apr 8.48 PM - ‪+62 812-1258-2640‬: Gimana cara hindari godaan dari bank yg nawarin pinjaman?

15 Apr 8.48 PM - Rendy Saputra: Pisah... pisahkan uang kerja dan modal...

15 Apr 8.49 PM - ‪+62 823-4895-8447‬: Owwwww gtu.. Saya di gabung jdi kadang gak tau brp income perbulan.a πŸ˜€

15 Apr 8.49 PM - Rendy Saputra: Anak anda bahagia.. tapi anda bangkrut.. itu lebih mengerikan..

Kalo anda sayang sama anak.. didik anak anda.. bahwa hidup harus waras.. ajarkan dia budgeting.. takar.. untuk kebaikan hidup dia berikutnua...
15 Apr 8.50 PM - Rendy Saputra: Jangan pinjam. Sesusah apapun.. tahan diri
15 Apr 8.50 PM - Nur Islama Diena: Kalau utk anggaran sedekah sebaiknya brp % dr nett Kang? (Misalnya dianggarkan juga 30% utk cicil lunasi hutang)
15 Apr 8.52 PM - ‪+62 813-5709-2992‬: Apakah perlakuan saya ini, terlalu sayang sama anak atau terlalu memanjakan anak
15 Apr 8.52 PM - Nur Islama Diena: Anggaran sedekah sebaiknya masuk % ke keuangan pribadi(gaji dari bisnis kita)? Atau dr nett profit?
15 Apr 8.53 PM - ‪+62 899-7878-078‬: Sy menjalani bisnis dengan komisi dari suatu penjulan produk. Kl diketahui pinjam dr bank sy tolak. Tp sy ga bisa ketahui di bawah sy, beli produk dr hasil pinjam dr bank?

Gmn menurut kang Randy?
15 Apr 8.54 PM - Ilmi Zahir SP: Siapa yg siap hadir seminar kang rendy di banjarmasin??
15 Apr 8.55 PM - Rendy Saputra: Alhamdulillah... sudah mendekati jam 9 malam..

Saya dah janji sama istri.. heheh.. nemenin dia..

2 minggu ini saya ngisi di tapanuli selatan.. keliling ke samarinda balikpapan dan makassar.. kasian keluarga saya.. jarang ketemu saya..

Saya sudahi dulu ya.. ngobrol aja via WA..

Pertanyaan yang belum saya jawab.. nanti di japri saja..

Saya nitip kontak.. bagi yang mau jualan keke.. add pin BB distributor saya..

Makasih lah..

Wassalamualaikum..
15 Apr 8.56 PM - Rendy Saputra: IMG-20150415-WA0006.jpg (file terlampir)
15 Apr 8.57 PM - ‪+62 857-1770-5701‬: Terimakasih sharing nya Mas Rendy,barakallah..
15 Apr 8.57 PM - Ilmi Zahir SP: Cantik bingizt kaan sherli malam ini...
15 Apr 8.57 PM - Rendy Saputra: Watch "Hitam Putih - 2 Maret 2015 - Perjuangan Rafi, Balita Tanpa Usus Besar Part 3" on YouTube - https://youtu.be/riCrnJglOAM
15 Apr 8.57 PM -  πŸ™ Terima Kasih Kang Rendi atas sharingnya... 😊
15 Apr 8.57 PM - ‪+62 823-4895-8447‬: Mas rendy di makasar kapan?
15 Apr 8.58 PM - ‪+62 823-4895-8447‬: Saya domisili makasar
15 Apr 8.58 PM - ‪+62 813-8068-5353‬: Terimakasih mas Rendy....
15 Apr 8.58 PM - Rendy Saputra: Watch "Inspirasi Ramadhan - Rendy Saputra | INSPIRATV" on YouTube - https://youtu.be/yXReV31Q1M8
15 Apr 8.58 PM - Rendy Saputra: Watch "Inspirasi Muda Mulia : Kekuatan Visi (episode 1)" on YouTube - https://youtu.be/GIEd65b_5rI
15 Apr 8.59 PM - ‪+62 852-2926-7029‬: Terima kasih bnyak  mas rendy
15 Apr 8.59 PM - Ilmi Zahir SP: @kang rendy banyak yg japri saya utk bisa gabung ke group ini, ikut sherli bersama kang rendy, tp group full
15 Apr 8.59 PM - ‪+62 811-5038-855‬: Makasih shering'nya kang.. semoga ilmu'nya berkah... πŸ˜‡
15 Apr 8.59 PM - Succes People: Sebelum belajar sama kang rendy l kita ada kesempatan belajar sama Gurunya kang rendy dulu Kek JamilAzzaini..
15 Apr 9.00 PM - ‪+62 878-3952-8881‬: πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘
15 Apr 9.00 PM - ‪+62 857-4074-1418‬: Terima kasih bt sherlinya malam ini ya Mas. 😊
15 Apr 9.00 PM - ‪+62 857-3658-2966‬: Makasih banyak kang rendy sharenya 😊
15 Apr 9.00 PM - Nur Islama Diena: Izin share Sherli hari ini di blog saya ya... πŸ™πŸ™πŸ™
15 Apr 9.00 PM - ‪+62 819-0142-4286‬: Barakallah kang rendy
15 Apr 9.00 PM - ‪+62 812-1258-2640‬: Terima kasih... πŸ˜ŠπŸ˜ƒ✌πŸ‘
15 Apr 9.00 PM - ‪+62 813-3249-2826‬: Terima kasih buat sherlinya bang rendy
15 Apr 9.00 PM - ‪+62 896-3799-5277‬: Terimakasih sherli dan sharingnya πŸ‘
15 Apr 9.00 PM - Succes People: Mudahan ada umur kita ketemu kang. JAZAKALLAH KHAIRAN ATAS ILMU DAN WAKTUNYA MALAM INI
15 Apr 9.01 PM - Rendy Saputra: Doain Saya ya teman2... masih muda.. masih harus banyak belajar... 

Doain saya ya.. beneran ini.. doain.. saya leave dulu...
15 Apr 9.01 PM - ‪+62 853-5767-8163‬: Terima kasih buat sherlinya bang rendy
15 Apr 9.01 PM - ‪+62 812-1258-2640‬: Aamiin. Sama2 mendoakan. πŸ˜ƒ
15 Apr 9.02 PM - ‪+62 898-1182-089‬: Terimakasih bang Rendy
15 Apr 9.02 PM - Rendy Saputra: Doain Saya ya teman2... masih muda.. masih harus banyak belajar... 

Doain saya ya.. beneran ini.. doain.. saya leave dulu...


Untuk yang memiliki cerita Klaim Asuransi yang Mudah <-- Yuk bagikan cerita kamu di kolom komentar postingan ini!

Komentar

  1. Yukgabung grup wa WhatsApp Balikpapan
    Ikuti link atau tautan ini:
    https://chat.whatsapp.com/K6ebYIwcnm288UQ2uhBGXm

    Menjalin silaturahim satu sama lain
    Menambah teman serta saling sharing info seputaran Balikpapan
    NO SEX NO SARA

    BalasHapus
  2. Pngen belajar banyak tentang berbisnis yang benar

    BalasHapus
  3. Kuliah lewat wa...tapi sy koq gk nemu nomor whtshapp nya ya

    BalasHapus
  4. Kuliah lewat wa...tapi sy koq gk nemu nomor whtshapp nya ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

9 Pilar Bisnis by Kulwap with Coach Rio

9 Pilar Bisnis by Kulwap with Coach Rio 9 Pilar bisnis terdiri dari : 1. omset 2. Kepuasan pelanggan 3. kinerja (sdm) 4. Cost 5. Organisasi 6. Leadership 7. Business owner mentality 8. Spirituality 9. Human dignity Penjelasan : Apakah itu omset? Omset adalah target pendapatan dari penjualan yang kita lakukan. Omset merupakan *Goal Setting* yang harus clear dan jelas berapa yang mau kita capai dari bisnis yang kita jalani Kedua adalah *kepuasan pelanggan* yang merupakan customer kita. Dimana pelanggan harus mempunyai rasa puas setelah menggunakan produk kita. Bahkan kalau bisa, melebihi ekspektasinya Ketiga adalah Kinerja ( SDM ). Jadikan kinerja sebagai basis penilaian terhadap sdm yang kita miliki, bukan berdasar lamanya waktu dia bekerja namun. Keempat adalah cost, yang harus kita tekan seminimal mungkin agar jalannya bisnis dan keuntungan bisnis lebih banyak Logikanya, kalau cost ditekan, walau omset tetap, namun profit akan meningkat. Point 1 sampai 4 adalah

Sistem dan Kuasa Bisnis Owner by Kulwap with Coach Rio

Malam ini, ada materi yang ringan.. Tentang Sistem dan Kuasa Bisnis Owner *Pertama kita bahas kuasa sistem* Ada 5 kerangka sistem yang dapat dikendalikan oleh seorang business owner Untuk menjadikan organisasi bisnis jadi kuat, orang orang dalam organisasi harus terus belajar dan tumbuh. Pertumbuhan organisasi sejalan berbanding lurus dengan peningkatan kapasitas individunya Ada 5 kuasa sistem yg harus dikendalikan yaitu *1. SDM* tidak ada sdm yang ada ditempat kerja namun tidak jelas apa hasilnya. *2. Promotion* promosi adalah aktifitas vital dan jantungnya bisnis. Produk yang hebat, berkualitas dan berdaya saing, akan jadi produk yg sia sia jika tak dipromokan dengan tepat kepada marketnya. *3. Financial* sistem keuangan jadi tolak ukur bisnis. Inti dari bisnis adalah uang yang dihasilkan. Jadi musti melek financial agar bisa menerapkan strategi bisnis kedepannya. *4. Daily Operation* operasional bisnis harian sudah tersistem dengan baik, sehingga tak perlu seorang

Matrix Eisenhower by Kulwap with Coach Rio

Assalamualaikum wr wb Dah jam 20.12... Maaf terlewat Ini matrix Eisenhower Tentang Mendesak dan Penting Ada yang bisa bantu jelaskan? Baca matrix nya Matrik 1 berarti melakukan kegiatan yg penting dan mendesak. Matrik 1, yg penting dan mendesak jd harus lgsg dilakukan Matrik 2, penting tapi ga mendesak tetapi hrs direncanakan Matrik 2 biasanya kegiatan jangka lbh pjg penting utk dilakukan tp tdk mendesak Ayo.. dilanjut penjelasannha Matrik 3, ga penting tapi mendesak. Jadi bisa didelegasikan Matrik 4, ga penting dan ga mendesak. Jadi ntar dl dikerjainnya 😬 Contohnya pekerjaan yang ga penting dan ga mendesak apa coach? Bukan kah ada baiknya gausa dipikirkan toh ga guna juga. Contohnya spt balas chat yg gak ada hubungannya dg bisnis ya coach? Ini bisa menjadi pemetaan pengalihan kewenangan diorganisasi Misal jilatin materai buat bikin invoiceπŸ˜€πŸ˜€ Ini kan yang saya maksud gausa dipikirin dan gaada guna? Kenapa kita harus letakan di matrix ke 4 Ok.. kita masuk ma