Langsung ke konten utama

Sharing Online bersama @DedyDuit di Grup WA SUCCESS PEOPLE

Perkenalkan nama saya Dedy Hartono,saya lahir dan tinggal dimedan,Saat ini saya berBisnis dan semuanya bergerak dibidang JASA ( EO,Kontraktor,Travel dan Public Speaker )..

Nah...Saya akan sharing pengalaman saya di Bisnis selama 13 tahun,mulai dari saya tamat SMA sampai saat ini,Mulai dari saya terjun ke bisnis ilegal sampai bisnis legal,mudah mudahan bisa sedikit menginspirasi teman teman semua..ok kita mulai ya...

Tamat SMA saya merantau ke jakarta..disana saya bekerja serabutan,mulai dari Kuli angkut,kuli bangunan,buruh dipabrik plastik dan pabrik bubutan,6 bulan kemudian saya balik ke medan dan bekerja di sebuah bengkel mobil selama 2bulan..nah...berbekal kerja 8 bulan ini akhirnya saya simpulkan,kerja dengan orang itu gak enak,mending bisnis pikir saya,hidupnya pasti enak, gk ada yg ngatur dan duitnya banyak...akhirnya saya ACTION untuk memulai Bisnis!!!

Ini Bisnis pertama saya yaitu membuka Rental Vcd,wah...dulu hasilnya lumayan bisa puluhan juta perbulan,nah..karena dalam lingkungan dan keluarga saya tidak pernah mengajarkan mana uang yang halal dan haram,bagi saya selama bisa menghasilkan uang itu semua halal..hehe

Saya lalu terjun ke bisnis yang ilegal yaitu pabrik vcd bajakan,vcd blue,bandar judi bahkan bandar narkoba..diumur 19 tahun penghasilan saya bisa ratusan juta rupiah dan disinilah saya mulai terjerumus dalam dunia hitam!!!

masa muda, saya habiskan dalam dunia pesta pora,dugem dan judi,hasilnya penghasilan saya besar hutang saya juga besar karena boros...

Saat berganti rezim pemerintahan dimana judi dan narkoba dihukum sangat berat,saya mulai pensiun..saat itu umur 22,karena tidak punya penghasilan lagi saya lalu mulai belajar jadi Pedagang buah Durian ,walaupun hasilnya kecil tapi cukup untuk makan Keluarga dan karena musiman,Bisnis ini tidak bisa dijadikan pekerjaan utama

*berlanjut saya membuka pabrik makanan ringan/kerupuk dan bertahan hanya 9 bulan lalu tutup karena tidak tau mengelola SDM yang baik

*umur 23 saya terjun dibidang kayu,kerjanya keluar masuk dan nginap dihutan, menebang pohon lalu dirajang dan dijual eksport juga hanya bertahan beberapa bulan karena tidak mengenal seluk beluk bisnisnya dan Rugi ratusan juta

*umur 24 saya Membeli beberapa mobil dan memulai bisnis penyewaan mobil,juga hanya bertahan selama 6 bulan,lalu bermain di Bisnis MLM, 3 bulan kemudian nyerah,tapi beruntungnya disinilah saya mulai mengenal seminar dan membaca buku Motivasi

*umur 25 saya memulai usaha warnet sekitar 50 unit komputer, bertahan hanya  setahun,tutupnya karena terjadi kecurian dan saya mengalami Kerugian Ratusan juta

*umur 26 saya lalu beralih ke suplier Komputer,hanya bertahan 6 Bulanan dan ditutup dengan kegagalan... Total hutang saya Waktu itu miliaran ,asik ya...

Lalu beberapa kali saya kembali mencoba berbagai jenis bisnis,
*Bisnis Pakaian,
*Bisnis Parfurm,
*Bisnis Es Krim,
*Bisnis Kue, dan
*Jual beli mobil...
ironisnya semuanya juga hanya bertahan sesaat,

coba di bayangkan,hanya dalam  beberapa tahun saya sudah gagal belasan kali dan berganti Bisnis belasan kali,kalau bukan SIAL apa lagi namanya,hehehe

Saat berada Dalam kondisi Terpuruk dan berhutang Miliaran ,barulah saya menyadari bahwa, kegagalan dan kesalahan saya selama ini adalah "Action yang saya lakukan tidak dibarengi dengan ILMU yang Tepat",

Action asal Action,hasilnya juga asal asalan,bisa dibayangkan,jatuh bangun belasan kali dan menghabiskan banyak uang dan waktu,

Kemudian,Saya bertekad untuk berubah,dengan berat hati, saya memutuskan meninggalkan anak istri dan memulai pengembaraan berkeliling indonesia mencari guru guru Bisnis untuk belajar ilmunya.Bermodalkan Jual laptop,jual motor,pinjam dana dari abang dan adik,saya lalu bertekad untuk belajar ilmu Bisnis walaupun biayanya cukup besar

singkat cerita,Saya berhasil menemukan Guru lalu Belajar intensif darinya dan setelah beberapa bulan kemudian,kehidupan saya berubah drastis

*umur 27 saya memulai bisnis EO,kontraktor dan internet marketing semua saya lakukan tanpa MODAL sama sekali,lalu bagaimana Hasilnya???

* Bisnis saya Tumbuh dengan Cepat dan Tentunya Menguntungkan
*Keuangannya saya membaik dan hutang miliaran hampir lunas dalam waktu 2tahun
*Relasi saya bertambah bahkan mengenal dekat guru guru bisnis yang sukses
*Hanya dalam waktu 4 tahun saya sudah menjadi pembicara publik dan penulis buku (tahun ini)

Saat ini saya berumur 31 tahun

*saat ini saya juga fokus menjalani Bisnis TRAVEL...nah Bisnis ini bisa membuat saya menghasilkan 800jt hanya dalam 3 bulan..jika teman teman ingin bisnis TRAVEL,boleh tanya saya..mungkin secara personal lebih baik ,hehe

Ternyata ILMU dan ACTION hasilnya adalah Percepatan,ILMU dan ACTION adalah jalan TOL menuju Kesuksesan,dengan ILMU saya bisa menghemat waktu dan menghasilkan lebih banyak uang

saat ini saya lebih banyak menghabiskan waktu bersama Keluarga,bahkan jalan2 pun saya  bisa menghasilkan uang,ternyata dengan ILMU,hidup jadi lempang(enak)..hehe

Pengalaman dan Mental adalah Guru yang Terbaik,hanya saja kalau dulu saya mengerti ILMUnya tentu tidak perlu sebanyak itu gagalnya..

Nah...itu saja yang bisa saya sharing untuk malam ini..jika ada yang mau dipertanyakan silahkan :)
Ini Twitter dan instagram saya @DedyDuit...silahkan di follow,mention saja nnti saya follow balik
Pin bb 7FC859A1...Terimakasih Semuanya

______________________________

T1. Mau tanya EO dan kontraktor nya itu apa aja yg dikerjakan?

J1. EO seminar motivasi Spt mengundang motivator top nasional & Kontraktor properti

T2. Gimana menemukan mentor-guru yang baik buat kita pak dedi? Biar ilmu dan action benar?

J2. Mencari mentor pastikan dia sukses dan baik dan tidak pelit ilmu. Itu aja.

T3. Keren mas dedy, tanya mas: dari bisnis eo, kontraktor, internet marketing dan bisnis travel mana dulu yang di jalankan? Atau di jalankan bareng2 (seiring sejalan)...?

J3. Awal saya bisnis itu EO, Berlanjut belajar internet Lalu terjun ke kontraktor, Sekarang di TRAVEL juga..hehe

T4. Kang Dedi, selama pengalaman di perkayuan, hal apa yg paling dominan meraih kegagalan dan bila skrg dianalisa, hal apa yg dpt cpt berkembang utk bisnis diperkayuan?.

J4. Saya seben arnya suka dengan hutan Tpi karena uang Semua dilakukan, Bisnis kayu sama sekali tidak menjanjikan, Saran saya lindungi hutan. Kita mulai dari skrg😊

T5. Izin bertanya ya mas.. selama berguru,ilmu apa yg mas dapatkan sehingga bisa melejit bisnisnya?

J5. Selama berguru...saya jadi tau mana bisnis yg benar benar bisa menghasilkan uang tapi menghemat banyak sekali waktu...
Bukan menghabiskan banyak waktu dan mendapatkan sedikit uang...

T6. Guru bisnisnya siapa mas?

J6. Dalam mencari guru pastikan dia sukses dan baik,  πŸ˜Š guru saya, Ippho santosa, Putu Putrayasa, Jamil Azzaini dan banyak lagi

T7. Mas dedy, diawal2 sering gagal trus banyak hutangnya. Buat bangun usaha lagi di kala masih ada hutang gmn tu?

J7. Mesti keluar kota, Pikiran harus tenang. Jika ditagih hutang trus gak akan bisa berpikir utk cari peluang lagi

T8. Saya mau tanya, kalau boleh tau, dari mana mas mendapatkan modal utk membuka usaha-usaha yg sudah "almarhum" itu? πŸ˜…
Karena kayaknya tdk mengeluarkan modal yg sedikit

J8. Saya ikut arisan bu: Ibu ibu dikampung korbannya, Trus goreng rekening, Main kartu kredit dan KTA πŸ˜„ Saya waktu bisnis Ilegal, Duitnya banyak dan sudah join arisan ibu2 kaya dikampung saya, Perbulan 10 juta ada 60 an ibu2, Sekali narik bisa 600an juta, terus Didemo, Ibu ayah saya ungsikan. Ke kamboja  Tmpat abang saya, Anak istri balikin Ke mertua dan Saya kabur ke jogja untuk berguru pada Pak Putuputraya. saya belajar dgan beliau selama 2 bulan di jogja. Dan nginap dirumahnya. Itu karena saya melarikan diri dari hutang. Setelah lunas baru bisa pulang kampung.

T9. Jawaban apa yang mas Defy dapat di Jogja?

J9. Saya menemukan bisnis idaman.  EO seminar. Kadang rugipun saya tetap semangat 100% menjalankannya karena  *passion, Saya dan mas kiki satu passion, EO-Event Organizer

T10. Filosofi dedy duit itu apa mas?

J10. DUIT - Doa Usaha Ilmu dan Tulus



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

9 Pilar Bisnis by Kulwap with Coach Rio

9 Pilar Bisnis by Kulwap with Coach Rio 9 Pilar bisnis terdiri dari : 1. omset 2. Kepuasan pelanggan 3. kinerja (sdm) 4. Cost 5. Organisasi 6. Leadership 7. Business owner mentality 8. Spirituality 9. Human dignity Penjelasan : Apakah itu omset? Omset adalah target pendapatan dari penjualan yang kita lakukan. Omset merupakan *Goal Setting* yang harus clear dan jelas berapa yang mau kita capai dari bisnis yang kita jalani Kedua adalah *kepuasan pelanggan* yang merupakan customer kita. Dimana pelanggan harus mempunyai rasa puas setelah menggunakan produk kita. Bahkan kalau bisa, melebihi ekspektasinya Ketiga adalah Kinerja ( SDM ). Jadikan kinerja sebagai basis penilaian terhadap sdm yang kita miliki, bukan berdasar lamanya waktu dia bekerja namun. Keempat adalah cost, yang harus kita tekan seminimal mungkin agar jalannya bisnis dan keuntungan bisnis lebih banyak Logikanya, kalau cost ditekan, walau omset tetap, namun profit akan meningkat. Point 1 sampai 4 adalah

Sistem dan Kuasa Bisnis Owner by Kulwap with Coach Rio

Malam ini, ada materi yang ringan.. Tentang Sistem dan Kuasa Bisnis Owner *Pertama kita bahas kuasa sistem* Ada 5 kerangka sistem yang dapat dikendalikan oleh seorang business owner Untuk menjadikan organisasi bisnis jadi kuat, orang orang dalam organisasi harus terus belajar dan tumbuh. Pertumbuhan organisasi sejalan berbanding lurus dengan peningkatan kapasitas individunya Ada 5 kuasa sistem yg harus dikendalikan yaitu *1. SDM* tidak ada sdm yang ada ditempat kerja namun tidak jelas apa hasilnya. *2. Promotion* promosi adalah aktifitas vital dan jantungnya bisnis. Produk yang hebat, berkualitas dan berdaya saing, akan jadi produk yg sia sia jika tak dipromokan dengan tepat kepada marketnya. *3. Financial* sistem keuangan jadi tolak ukur bisnis. Inti dari bisnis adalah uang yang dihasilkan. Jadi musti melek financial agar bisa menerapkan strategi bisnis kedepannya. *4. Daily Operation* operasional bisnis harian sudah tersistem dengan baik, sehingga tak perlu seorang

Matrix Eisenhower by Kulwap with Coach Rio

Assalamualaikum wr wb Dah jam 20.12... Maaf terlewat Ini matrix Eisenhower Tentang Mendesak dan Penting Ada yang bisa bantu jelaskan? Baca matrix nya Matrik 1 berarti melakukan kegiatan yg penting dan mendesak. Matrik 1, yg penting dan mendesak jd harus lgsg dilakukan Matrik 2, penting tapi ga mendesak tetapi hrs direncanakan Matrik 2 biasanya kegiatan jangka lbh pjg penting utk dilakukan tp tdk mendesak Ayo.. dilanjut penjelasannha Matrik 3, ga penting tapi mendesak. Jadi bisa didelegasikan Matrik 4, ga penting dan ga mendesak. Jadi ntar dl dikerjainnya 😬 Contohnya pekerjaan yang ga penting dan ga mendesak apa coach? Bukan kah ada baiknya gausa dipikirkan toh ga guna juga. Contohnya spt balas chat yg gak ada hubungannya dg bisnis ya coach? Ini bisa menjadi pemetaan pengalihan kewenangan diorganisasi Misal jilatin materai buat bikin invoiceπŸ˜€πŸ˜€ Ini kan yang saya maksud gausa dipikirin dan gaada guna? Kenapa kita harus letakan di matrix ke 4 Ok.. kita masuk ma