Langsung ke konten utama

Sharing Online bersama Yodhia Antariksa @Strategi_Bisnis

P=Pembicara
M=Moderator
T=Tanya
J=Jawab

Resume: Sherli (Sharing Online) di Group 3 - WA Success People

P : Bang Yodhia Antariksa
M: M. Reza Hakiki

Jum'at, 7/8/2015

P: malam ....

M: Silahkan guru sharing...kami mendengarkan

P: mungkin bisa diawali dg pertnyaan dari modertor

M: Kami pernah baca artikel tentang profesi dengan penghasilan besar

M: Salah satu nya internet marketer...tolong ajari kami ini

P: kunci menjadi internet marketer yg sukses itu ada tiga lngkah : 1.bangun blog dg konten yg wow. 2. dari situ akan muncul audience yg loyal.  3.  baru jualan dn promosi produk.

P: blog adalah episentrum. konten hrus kuat dan diisi konsisten. melalui blog yg kokoh kita bis dg mudah membangun audience. dan dari sini kita akan lbh mudah jualan atau make money.

M: Kendala teman teman adalah membangun konten.  Sebagian masih blm menemukan bidang nya. Gimana solusi nya agar tdk menjadi generasi copas

P:

baca 5 buku per bulan hahahaha
serius. blogger yg hebat pasti pembaca yg gila.
jangan buang waktu nonton tv atau baca berita2 hiburan dan kriminal
 bnyk jasa penulis artikel. 20 ribu per artikel. isi lumayan bagus.
perlu jg jas backlinks spy seo bagus. jayaseo.com punya jasa backlink murah hanya 100 ribu tp impak bagus.
 Inspirasi Hidup: yg utama isi harus wow dn konsisten diupdate. blog saya isi oke dan diupdate rutin. maka pembacanya 160 ribu pet bulaan.
per bulan.
kalau pembCa banyK dan loyal mau jualan apa saja lbh mudah.
ibarat kita sdh punya basis audience yg loyal.

M: Seberapa penting kami perlu belajar internet marketing di zaman sekarang?

M: Mungkin sebagian teman masih kurang yakin dgn pentingnya internet marketing. Tolong beri kami pencerahan

P: sangat perlu. entah aanda punya jads eo jasa wedding jualn krupuk jualn btu akik semuA perlu internet marketing.

P:konten yg spesifik. bisa ttg passionmu. ttg burung. ttg fashion. ttg film. ttg otomotif. apa saja asL spesifik.
tentukan mau jualan apa. lalu buat blog yg isinya berkaitn dg produk yg kt jual.
kalau punyaaa blog jd mudah jg dpt alamat email pembaca atau dpt pin bbm dan wa pembaca.
punya database alamat email atau pin bb prospek amat amat penting.
kalau anda bisa punya database email 20 ribu atau kontak bbm 10 ribu anda bs jd milioner.

M: Apakah ilmu persuasi juga perlu di internet marketing?

M: Disini byk yg jomblo. Perlu ilmu persuasi juga buat ngomong sama calon mertua

P: teknik persuasi yg lazim dlm ilmu internet adlh :   kasih ebook gratisan agar mau jd pelanggan email. biasanya stlh di sogok pake ebook gratisan mrk mau jd pelanggan. lama2 akan jd pembeli beneran. ini istilahnya reciprocracy. kasih gratis duluan. lama lama mau jd pembeli beneran.

kayak pdkt. kasi bunga kasi traktiran. lama lama hati meleleh. hahaha.

M: Satu pertanyaan terakhir dari moderator sebelum dibuka sesi tanya jawab,

T: Mau tanya terkait konten blog atau web...artikel itu idealnya brp kata? Sebaiknya Brp paragraf? Dan kata kunci maksimal brp byk dlm satu postingan artikel?

J: minimal 700 kata. kata kunci cukup 4 atau 5.

T: Berbicara masalah blog, pasti erat kaitannya dengan list building, nah autoresponder yg mas Yodia pake apa? siapa tau bisa jadi referensi *kepo

J: autoresponder email saya pake mailchimp dan sendy.
 mailchimp gratis sd 2000 email.
 sendy murah banget. hanya 10 ribu per 1000 email.

T: Sehari maksimal boleh brp posting artikel? Frekuensi jeda posting paling lama, sebaiknya brp hari? Apakah konsistensi posting artikel bisa  mempengaruhi otoritas web kita dimata mesin pencari?

J: seminggu dua kali update saja. setiap hari oke jg. lbh baik seminggu sekali tp panjang musal 2000 kata drpd sering tp pendek2.

T: Apa efek kata kunci yang terlalu banyak???

J: kta kunci terlalu banyak malah bis kena prnalti gogle.

T: Masih bingung u/ fokus nulis blog, jd ga fokus sama satu tema. Itu gmn? Apa boleh? Atau mungkin ga ada tema sama sekali.

J: fokus saja. bikin blognya. jngn gado gado, harus cari topik yg khusus. yg sesuai hobimu.

T: Pak, maaf. Cara pakai autoresponder email bagaimana?? *baru belajar
Ada link yg bisa saya pelajari utk hal tsb?

J: email autoresponder dtng ke www.mailchimp.com

T: Kang Yodia.....ttg keyword, apa efeknya kalo lebih dr 4-5???

J: keyword kebnyakan malah kena hukuman dari google.

T: Pak, kalau blog pribadi yg isinya personal tulisan curhatan, review, dll, diselipkan postingan jualan, itu baik gk, Pak?

J: blog curhatan ndak cocok buat jualan.

T: Pak, cara dapetin kontak email banyak utk kita jualan dgn cara apa??

J: caranya dpt email ya minta ke pembaca. kasi bonus ebook sbg imbalan.

M:  strategimanajemen.net/2013/08/11/5-profesi-mahal-yang-layak-ditekuni-sebagai-pilihan-karir/

 Durasi kita sisa 5 menit kawan kawan.

Bila ingin ilmu beliau secara banyak baca habis isi blog beliau strategimanajemen.net

 Satu pesan terakhir untuk kami malam ini bang

P: stay hungry. stay foolish.

Komentar

  1. Blog aku isinya masih gado-gado euy

    BalasHapus
  2. Halo, saya Mrs Heather Whitte, sebuah perusahaan pinjaman pinjaman pribadi. Kami memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup bagi Anda untuk membayar tagihan Anda dan utang pribadi dan bisnis Anda sendiri. pinjaman yang diberikan kepada individu dan perusahaan pada tingkat 2%. Jadi hubungi kami hari ini melalui email: (qualityloanfirms@asia.com)
    (heatherwhiteloanltd@gmail.com)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

9 Pilar Bisnis by Kulwap with Coach Rio

9 Pilar Bisnis by Kulwap with Coach Rio 9 Pilar bisnis terdiri dari : 1. omset 2. Kepuasan pelanggan 3. kinerja (sdm) 4. Cost 5. Organisasi 6. Leadership 7. Business owner mentality 8. Spirituality 9. Human dignity Penjelasan : Apakah itu omset? Omset adalah target pendapatan dari penjualan yang kita lakukan. Omset merupakan *Goal Setting* yang harus clear dan jelas berapa yang mau kita capai dari bisnis yang kita jalani Kedua adalah *kepuasan pelanggan* yang merupakan customer kita. Dimana pelanggan harus mempunyai rasa puas setelah menggunakan produk kita. Bahkan kalau bisa, melebihi ekspektasinya Ketiga adalah Kinerja ( SDM ). Jadikan kinerja sebagai basis penilaian terhadap sdm yang kita miliki, bukan berdasar lamanya waktu dia bekerja namun. Keempat adalah cost, yang harus kita tekan seminimal mungkin agar jalannya bisnis dan keuntungan bisnis lebih banyak Logikanya, kalau cost ditekan, walau omset tetap, namun profit akan meningkat. Point 1 sampai 4 adalah

Sistem dan Kuasa Bisnis Owner by Kulwap with Coach Rio

Malam ini, ada materi yang ringan.. Tentang Sistem dan Kuasa Bisnis Owner *Pertama kita bahas kuasa sistem* Ada 5 kerangka sistem yang dapat dikendalikan oleh seorang business owner Untuk menjadikan organisasi bisnis jadi kuat, orang orang dalam organisasi harus terus belajar dan tumbuh. Pertumbuhan organisasi sejalan berbanding lurus dengan peningkatan kapasitas individunya Ada 5 kuasa sistem yg harus dikendalikan yaitu *1. SDM* tidak ada sdm yang ada ditempat kerja namun tidak jelas apa hasilnya. *2. Promotion* promosi adalah aktifitas vital dan jantungnya bisnis. Produk yang hebat, berkualitas dan berdaya saing, akan jadi produk yg sia sia jika tak dipromokan dengan tepat kepada marketnya. *3. Financial* sistem keuangan jadi tolak ukur bisnis. Inti dari bisnis adalah uang yang dihasilkan. Jadi musti melek financial agar bisa menerapkan strategi bisnis kedepannya. *4. Daily Operation* operasional bisnis harian sudah tersistem dengan baik, sehingga tak perlu seorang

Matrix Eisenhower by Kulwap with Coach Rio

Assalamualaikum wr wb Dah jam 20.12... Maaf terlewat Ini matrix Eisenhower Tentang Mendesak dan Penting Ada yang bisa bantu jelaskan? Baca matrix nya Matrik 1 berarti melakukan kegiatan yg penting dan mendesak. Matrik 1, yg penting dan mendesak jd harus lgsg dilakukan Matrik 2, penting tapi ga mendesak tetapi hrs direncanakan Matrik 2 biasanya kegiatan jangka lbh pjg penting utk dilakukan tp tdk mendesak Ayo.. dilanjut penjelasannha Matrik 3, ga penting tapi mendesak. Jadi bisa didelegasikan Matrik 4, ga penting dan ga mendesak. Jadi ntar dl dikerjainnya 😬 Contohnya pekerjaan yang ga penting dan ga mendesak apa coach? Bukan kah ada baiknya gausa dipikirkan toh ga guna juga. Contohnya spt balas chat yg gak ada hubungannya dg bisnis ya coach? Ini bisa menjadi pemetaan pengalihan kewenangan diorganisasi Misal jilatin materai buat bikin invoice😀😀 Ini kan yang saya maksud gausa dipikirin dan gaada guna? Kenapa kita harus letakan di matrix ke 4 Ok.. kita masuk ma