Langsung ke konten utama

Sharing Online bersama @Andre_Raditya di Grup WA SUCCESS PEOPLE

Bismillahirrahmanirahiim..

Assalamualaikum sahabat semua..
Perkenalkan saya Andre Raditya.

Sebagian mengenal saya sebagai penulis. Sebagian juga mengenal saya sebagai public speaker dan trainer di berbagai topik.

Khususnya pada topik inspirasi, strategi kehidupan dan bisnis syariah.

Pertama terima kasih atas diperkenankan nya saya mengisi materi di grup hebat ini..

Dan hari ini saya akan coba sedikit membahas seputar rahasia mendatangkan rejeki.

Ini sangat dibutuhkan jika Anda adalah orang2 yg memiliki impian2 besar.

Guru saya pernah berpesan.

Jika kamu punya impian besar, maka lakukan sesuatu yg bisa membuatmu membiayainya. Lupakan apakah itu passion mu atau bukan, kamu suka melalukan nya atau tidak. Karena itulah harga yg harus di bayar utk membiayai impian mu.

So.. malam ini saya akan membuat Anda selepas dari sesi ini.. tahu.

Bagaimana cara utk mendatangkan rejeki.

Dan ternyata rejeki tidak itu memang benar datang dari berbagai arah. Jika kita tahu dari mana saja pintunya, maka kita pun akan dimudahkan dalam menikmatinya..

Seperti yg teman2 tahu (beberapa)..

Saya terlahir di sebuah keluarga miskin. Ibu saya penjual es teh dan ayah saya hanya penjaga toko kecil dgn gaji 40rb/bln..

Ketika saya kecil.. hanya 2 hal yg membuat saya memutuskan utk menjadi orang kaya..

1. Saya ingin main nintendo
2. Saya ingin makan chitato

Dua impian sederhana yg memotivasi saya luar biasa pada akhirnya..

Mungkin bagi sebagian Anda ini sepele. Tapi bagi saya saat itu.. ini pendorong yg besar.

Pelajaran pertama dari saya,
"Terkadang impian sederhana yg memiliki latar belakang emosional adalah jauh lebih kuat dari iming-iming besar tapi hanya karena ikut-ikutan saja".

Saya memulai dari bawah dan akhirnya mencapai puncak dan sampai sekarang..

Dalam perjalanan ini. Saya mengamati berbagai fenomena ttg rejeki dan terumuslah ini..

9 level rejeki

Bahwa rupanya.. rejeki ini terbagi ke dalam 9 jenis pintu.. yang kalau Anda tahu ke 9 pintunya. Anda akan menjadi manusia yg tak perlu lagi khawatir dan was2 dengan segala urusan material.

Dan 9 level ini akan saya bahas 3 saja.. sisanya nanti akan saya bagikan gratis dalam e book saya.

Semoga ini membantu..

Yg pertama.. gunakanlah.. metode transaksi kepada Allah..

Disinilah kita jadi tahu utk apa kita berbuat baik..dan menjadi manusia seutuhnya

Manusia itu hanya akan jadi manusia jika ia punya manfaat. Emas dinilai karena karat, manusia dinilai karena manfaat.

Setiap kita berbuat baik.. maka saat itulah semua akan tercatat..

Dan saya meyakini bahwa ini adalah "bank gaib" nya kita..

Dulu ketika saya bekerja sebagai guru tk dgn gaji 120rb perbulan..

Saya sempat sedih.. galau dan kecewa. Saya ingin kaya. Dan 120rb tdk membuat saya menuju ke sana

Lantas dalam kondisi kepepet.. saya mengucapkan doa ini..

"Ya Allah.. jika kegiatan ku setiap mengajari anak2 baca fatehah itu bernilai kebaikan yg bernilai di matamu.. maka aku minta itu semua ditunaikan ya Rabb, menjadi kemudahan dalam kehidupan ku"

Begitu lah doa saya kala itu..

Dan saya meyakini kemudahan2 ini berasal dari tertunai nya kebaikan2 saya di masa lalu.

Saya yakin2 teman2 pasti juga amalan baik yg bisa ditransaksikan..

Entah itu bakti kepada orang tua, bakti pada suami, lemah lembut thp istri.. dll..

Dan itu semua bernilai 10 pahala.. tinggal kita saja yg belum memahami nya

Jadikanlah itu menjadi kemudahan hidup Anda..
Tawasulkan.. transaksikan... dengan kemudahan hidup dan opportunity yg lebih baik

Cara yg kedua adalah untuk mendatangkan rejeki adl dgn pelayanan..

Dalam bahasa agama kita menyebutnya dgn istilah Ikhlas..

Kata ikhlas diambil dari akar kata yg sama dgn akhlasa yg berarti mengabdi..

Ikhlas = pengabdian/pelayanan

Pernahkah Anda mendengar kisah ini?

Seorang sopir yg bekerja pada salah seorang konglomerat di hongkong sana sedang memasuki masa pensiun.

Maka sang bos pun memberikan ia sejumlah pesangon sebagai bentuk terima kasihnya..

Namun tak disangka.. sang sopir menolaknya

Kata sopirnya..

"Apa yg tuan ajarkan kepada saya sudah lebih dari cukup tuan. Bahkan sebenarnya, beberapa tahun belakangan saya tidak perlu bekerja lagi karena kehidupan saya sudah lebih baik. Saya bekerja hanya krn saya ingin mengabdi dan berterima kasih".

Bosnya pun heran dan bertanya..

"Memang apa yg saya lakukan?"

Inilah jawaban sang sopir..

"Saya selama ini bekerja dgn bapak.. saya mengunjungi semua tempat yg bapak juga kunjungi. Saya bertemu dgn semua orang yg bapak temui. Saya mendengarkan semua telpon yg bapak lakukan. Saya mendengarkan setiap percakapan bapak dan para konsultan bapak dan semua pialang saham bapak.

Setiap bapak membeli saham, saya pun ikut membelinya dalam jmlh kecil. Saat bapak menjual nya.. saya pun ikut menjualnya.
Perlahan tapi pasti saya mulai mendapatkan keuntungan saat bapak juga untung.. dan lambat laun saya belajar. Dan itu semua adalah pesangon yg lebih dari cukup".

Lihat bagaimana setiap pengabdian akan dibalas dgn pengetahuan..

Dalam kita ta'liman muta'aliman.. ada seorang syeikh karomah bernama syeikh fachrudin al arsabandi.

Beliau tak pernah kehabisan dirham jika beliau butuh. Dari kantong uangnya.. ada saja dirham yg muncul sesuai kebutuhannya.

Hingga suatu saat muridnya bertanya..

"Apa yg menyebabkan anda punya karomah seperti ini? "

Jawaban beliau al mukarom adl... "ini karena bakti saya kepada guru saya"

Saya pun menyaksikan dgn banyak mata kepala saya sendiri. Rata2 santri yg jadi sopir kiai nya lah yg paling pinter

Kenapa? Karena sepanjang perjalanan ia pasti ngobrol.. dapat petuah... dapat ilmu hidup.. lihat langsung contoh penuh keteladanan langsung kasus per kasus..

Dan inilah kenapa ikhlas mampu menjadi pembuka jalannya rizki..

Tak hanya kepada guru.. kepada orang tua.. pada suami (bagi yy status istri) pun mengundang rejeki..

Jika istri mengabdi dgn baik.. maka pikiran suaminya akan diringankan.. sehinggga kreativitas akan datang begitu mudahnya..

Jika kreativitas sdh datang.. maka peluang terlihat dgn jelasnya..
Jika suami sukses.. istri pasti merasakan kesenangannya

Semua pengabdian akan berbuah.. apalagi mengabdi ke Allah..

Maka Allah yg akan membuat dunia melayani kita

Dan yg terakhir.. ini yg seru..

Siap??

Yang ketiga dan yang terakhir adalah al qiradh

Rasulullah pernah bersabda..

“Bershadaqah pahalanya sepuluh, memberi hutang (tanpa bunga) pahalanya delapan belas, menghubungkan diri dengan kawan-kawan pahalanya dua puluh dan silaturahmi (dengan keluarga) pahalanya dua puluh empat.” (HR. Al Hakim)

Jika kita gunakan rumus di atas..

Maka ternyata masih ada yg lebih hebat dari sedekah..

Jika matematika sedekah berbunyi

10-1 = 19

Karena yg 1 dijadikan 10 kali lipat..

Maka matematika al qiradh adalah

10-1=27

Krn yg 1 diganti 18 x lipat..

27???

Bukankah ini angka yg sama dengan pahala sholat jamaah??

Dan kalau Anda perhatikan dlm quran.. 27 adl surat an naml.. suratnya semut.

Dan apa ciri khas semut??

Mereka suka berjamaah

Dan inilah solusi yg selalu saya berikan kepada mereka yg ingin lepas dari riba..

Berjamaah lah..

Solusi keuangan syariah.. yg paling mudah dan benar sebenarnya ada pada rahasia rejeki yg ke 3 ini

Sayyidina umar bin khattab membangun BMT yg menjadi prototype bagi seluruh bank di seluruh dunia dengan menggunakan dana umat yg dikumpulkan..

Lalu dimanfaatkan dgn baik. Inilah solusi syari utk memberantas riba.. bersatu dan saling memberi pinjaman

Dan bagi anda yg butuh percepatan rejeki yg jauh kbh dahsyat dari sedekah.. maka bantulah saudaraku yg kesulitan. Dan terpikir baginya akan meminjam pinjaman ribawi.

Tak hanya berpahala tapi juga menyelamatkan akidahnya..

Inilah percepatan rejeki yg mempunyai 2 sisi kebaikan sekali jalan.

Dan jika yg ada di grup ini mau serius mengumpulkan dananya di satu tempat..

Masing2 sejuta misalnya.. ada 300 orang. Maka 300 juta kita bisa bikin BMT Geber (Gerakan Bebas Riba) indonesia cabang banjarmasin. Hehehe.. insyaallah..

Yg dengannya kita bantu para pedagang kecil yg butuh modal tanpa jaminan tanpa bunga..

Biar mereka gak urusan sama riba. Berkah bagi mereka.. amal jariyah bagi kita krn kita menyelamatkan akidahnya.

Semoga visi ini membuat temen2 malam ini kepikiran lalu bergerak dan mewujudkan nya..

Saya mengimpikan bahwa setiap kota.. ada 1 BMT geber dari dana patungan teman2 pengusaha..

Tujuannya.. mengembalikan fungsi saling bantu membantu..

Berjamaah. Yang ditolong dapat uang pinjaman. Yang nolong dapat balasan 27x lipat dari Allah..

Inilah Allah..

Tidak mungkin Allah melarang riba tanpa solusi.. dan ini solusinya.

Kita aja yg geblek.. males nyari tahu ilmunya

Alhamdulillah.. semoga malam ini manfaat.. pake 3 rejeki ini utk melipatgandakan apa yg menjadi ikhtiar kawan2

Silahkan tanya2

T1. Apa harta yg pernah dibeli dgn cara riba namun sekarang sudah lunas tetap riba ustadz?

J1. Islam itu gampang.. Allah juga maha paham..

Kalau memang krn ketika itu tidak tahu.. maka tak jadi soal.
Jika memang ketika itu nekat.. ya sudah sekarang tobat dan berharap lah Allah menutup kesalahan kita dunia akhirat.. asal jgn nambahin lagi..

Masa lalu tak bisa diubah.. maka cukup tutup dgn taubat yg sungguh2 dan amal kebaikan..

Saya juga pendosa.. gak lbh naik dari kawan2.. hanya berharap akan sifat arrahim nya Allah saja

Yang sudah terlanjur minjem dan masih sedang nyicil. . Solusinya 2

1. Lunasi
2. Jika tak bisa Cicil sampai lunas sesuai perjanjian dgm catatan sambil tobat dan janji gak nambah lagi. Semoga Allah mengampuni

T2. Saya mau tanya mengenai Passion dan materi ini,

Saya adalah seorang yg belum tau apa passion saya yg sebenarnya, Tanpa passion apakah kita bisa hidup sejahtera atau harus menemukan passion dulu baru bisa hidup sejahtera?

J2. Passion itu memang membantu.. tapi kalau blm ketemu.. jgn jadikan alasan..

Krn menemukan Passion kadang2 butuh tahunan. Sementara hidup harus terus jalan..

Solusinya? Bekerjalah atau kerjakan sesuatu yg membuat orang lain senang dan merasa dibantu. Ini juga merupakan suntikan alamiah bagi terpacunya jiwa sukses..

Pada dasarnya jiwa.kita senang melihat dan membantu orang lain berhasil.

T3. Sy mau tanya jg mengenai riba.

Klo misalnya ada org yg menggadaikan kontrakan 5 pintu dgn uang 50 jt. Truz uang hasil kontrakan itu kita nikmati  sbg masa tunggu sampai org tersebut melunasi 50 jt itu. Itu gmn? Uang hasil kontrakan itu termasuk riba atau gak?
Dg catatan ini sdh kesepakatan

J3. Pertanyaan ttg kontrakan 5 pintu dgn uang tunggu 50jt itu.

Jawaban nya jelas adalah riba. Kecuali akadnya adalah akad bagi hasil.


Kalau tidak ada lagi..

Saya pamit ya.. semoga kita bisa merealisasikan membangun BMT geber ini..

Semoga banyak yg terselamatkan dari Riba melalui niat baik kita.. insyaallah

Dan sebelum saya pamit.. saya mau ngajakin temen2 praktek langsung ilmu malam ini..

Saya sedang membina rumah2 Quran.. mumpung pula hari jumat. Saya ajak kawan2 yg sedang bergetar hatinya ngebantu syahriah para ustadznya, ngebantu sedikit makan anak2 dan lain2 nya..

Kenapa yg bergetar hatinya? Karena saat itulah keimanan sedang bangkit.. dan kuat.. siapa yg beramal dlm keadaan iman.. haqqul yaqin.. insyaallah amal pun lebih cespleng bagi pelakunya..

Semoga sedekah kawan2 menjadi pula pelejit karir dan impian nya..

Boleh di titipkan ke rekening kami atas nama Saya Andre Raditya.

BCA 0306117135
Mandiri 1280005502353

Nggak perlu konfirmarsi ke saya. Cukup antum dan Allah saja yg tahu.. saya doakan semuanya yg ngebantu Allah lancarkan dan berkah kan rezekinya..

Dan Allah cukupkan rasa syukur di hatinya.. insyaallah..
Al fatehah.. aamin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

9 Pilar Bisnis by Kulwap with Coach Rio

9 Pilar Bisnis by Kulwap with Coach Rio 9 Pilar bisnis terdiri dari : 1. omset 2. Kepuasan pelanggan 3. kinerja (sdm) 4. Cost 5. Organisasi 6. Leadership 7. Business owner mentality 8. Spirituality 9. Human dignity Penjelasan : Apakah itu omset? Omset adalah target pendapatan dari penjualan yang kita lakukan. Omset merupakan *Goal Setting* yang harus clear dan jelas berapa yang mau kita capai dari bisnis yang kita jalani Kedua adalah *kepuasan pelanggan* yang merupakan customer kita. Dimana pelanggan harus mempunyai rasa puas setelah menggunakan produk kita. Bahkan kalau bisa, melebihi ekspektasinya Ketiga adalah Kinerja ( SDM ). Jadikan kinerja sebagai basis penilaian terhadap sdm yang kita miliki, bukan berdasar lamanya waktu dia bekerja namun. Keempat adalah cost, yang harus kita tekan seminimal mungkin agar jalannya bisnis dan keuntungan bisnis lebih banyak Logikanya, kalau cost ditekan, walau omset tetap, namun profit akan meningkat. Point 1 sampai 4 adalah

Sistem dan Kuasa Bisnis Owner by Kulwap with Coach Rio

Malam ini, ada materi yang ringan.. Tentang Sistem dan Kuasa Bisnis Owner *Pertama kita bahas kuasa sistem* Ada 5 kerangka sistem yang dapat dikendalikan oleh seorang business owner Untuk menjadikan organisasi bisnis jadi kuat, orang orang dalam organisasi harus terus belajar dan tumbuh. Pertumbuhan organisasi sejalan berbanding lurus dengan peningkatan kapasitas individunya Ada 5 kuasa sistem yg harus dikendalikan yaitu *1. SDM* tidak ada sdm yang ada ditempat kerja namun tidak jelas apa hasilnya. *2. Promotion* promosi adalah aktifitas vital dan jantungnya bisnis. Produk yang hebat, berkualitas dan berdaya saing, akan jadi produk yg sia sia jika tak dipromokan dengan tepat kepada marketnya. *3. Financial* sistem keuangan jadi tolak ukur bisnis. Inti dari bisnis adalah uang yang dihasilkan. Jadi musti melek financial agar bisa menerapkan strategi bisnis kedepannya. *4. Daily Operation* operasional bisnis harian sudah tersistem dengan baik, sehingga tak perlu seorang

Matrix Eisenhower by Kulwap with Coach Rio

Assalamualaikum wr wb Dah jam 20.12... Maaf terlewat Ini matrix Eisenhower Tentang Mendesak dan Penting Ada yang bisa bantu jelaskan? Baca matrix nya Matrik 1 berarti melakukan kegiatan yg penting dan mendesak. Matrik 1, yg penting dan mendesak jd harus lgsg dilakukan Matrik 2, penting tapi ga mendesak tetapi hrs direncanakan Matrik 2 biasanya kegiatan jangka lbh pjg penting utk dilakukan tp tdk mendesak Ayo.. dilanjut penjelasannha Matrik 3, ga penting tapi mendesak. Jadi bisa didelegasikan Matrik 4, ga penting dan ga mendesak. Jadi ntar dl dikerjainnya 😬 Contohnya pekerjaan yang ga penting dan ga mendesak apa coach? Bukan kah ada baiknya gausa dipikirkan toh ga guna juga. Contohnya spt balas chat yg gak ada hubungannya dg bisnis ya coach? Ini bisa menjadi pemetaan pengalihan kewenangan diorganisasi Misal jilatin materai buat bikin invoice😀😀 Ini kan yang saya maksud gausa dipikirin dan gaada guna? Kenapa kita harus letakan di matrix ke 4 Ok.. kita masuk ma